AXIOO BERHASIL TEMBUS SERTIFIKASI TKDN HINGGA 48%

Press Release



Jakarta, 16 Maret 2022 - Axioo sebagai brand asli indonesia berhasil meraih pencapaian skor yang memuaskan hingga 48,14% dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) yang didaftarkan melalui program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.


Sebagai bagian dari industri lokal, hal ini juga merupakan langkah Axioo untuk memenuhi kewajiban regulasi yang telah diatur dalam dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri Dalam Negeri.


Direktur Utama PT. Tera Data Indonusa (Axioo Indonesia), Michael Sugiarto, menyampaikan bahwa peningkatan pencapaian skor TKDN dan BMP yang baru diraih ini memperkokoh konsistensi & eksistensi Axioo sebagai brand aseli Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah untuk memberikan ruang bagi industri nasional untuk bersaing secara mandiri di pasar internasional.


“Peningkatan sertifikasi TKDN dan BMP hingga sebesar 48,14% merupakan keberhasilan yang kami peroleh dari penambahan skor Bobot Manfaat Perusahaan [BMP] sebesar 10,5%. Ini menjadi langkah positif bagi perusahaan dalam upaya lebih membuka lebar kesempatan bagi Axioo menjadi produk yang wajib dibeli dan direkomendasikan untuk mendukung program pengadaan laptop bagi Lembaga Pemerintahan, Kementerian maupun Non-Kementerian hingga sektor Komersil.” Ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT. Tera Data Indonusa.


Hal ini sejalan dengan dasar Peraturan Presiden Nomor 21 Tahun 2021 Pasal 66, instansi pemerintah wajib membeli produk dalam negeri yang memiliki nilai TKDN + BMP minimal 40%. Ketika suatu produk memiliki nilai kombinasi TKDN + BMP mencapai 40% atau lebih, maka kategori dari produk tersebut harus dibeli secara lokal melalui sistem E-katalog maupun sistem pengadaan pemerintah lainnya. Adapun kategori produk Axioo yang tersertifikat TKDN ini diantaranya, MyBook ( 37,25% + 10,5% = 47,75%) ; MyBook Pro K-Series ( 36,13 + 10,5 = 46,63%) dan Chromebook ( 37,64% + 10,5% = 48,14 %).


Selain pencapaian sertifikasi TKDN+BMP yang meningkat, kemampuan Axioo sebagai brand aseli Indonesia selalu mampu menawarkan produk yang lebih baik dalam hal fitur, spesifikasi, desain dan total biaya kepemilikan (Innovative Yet Affordable / IYA product) sehingga Axioo mampu bersaing dengan brand lain termasuk brand-brand luar negeri. Axioo juga siap mendukung Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengadaan laptop dalam jumlah banyak untuk klien lembaga pemerintahan maupun komersil sejak beberapa tahun belakangan ini hingga tahun-tahun mendatang dengan produk yang semakin inovatif dan terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.




130 views