Axioo Ajak Kementerian RI Buktikan Kualitas Laptop Lokal


Jakarta, 17 November 2021 - Sebagai pelopor Industri laptop lokal di Indonesia, Axioo tak mau setengah-setengah dalam berinovasi. Terakhir, brand laptop asli dari Indonesia ini telah menyiapkan engineering center atau pusat pengembangan agar dapat menciptakan laptop berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di dalam negeri. Tak hanya itu, Axioo juga menjadi salah satu produsen laptop lokal yang dipercaya Pemerintah Indonesia untuk memasok laptop bantuan sekolah yang menjadi program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek RI). Dalam rangka pembuktian kualitas perakitan laptop lokal, Axioo mengajak sejumlah Kementerian terkait dan mitranya untuk berkunjung ke “Axioo Smart Factory” (pabrik Axioo) yang berlokasi di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada hari Selasa, 16 November 2021 kemarin.


“Untuk membuktikan kualitas laptop Axioo, kami mengajak beberapa Kementerian RI dan juga mitra kami untuk mengunjungi Axioo Smart Factory. Di fasilitas ini, kami menunjukkan proses produksi laptop Axioo yang kami garap melalui proses standar manufaktur yang bersertifikasi ISO, pemilihan komponen-komponen yang cerdas, dan juga melalui kualitas kontrol yang sangat ketat, sehingga produk laptop yang kami hadirkan ini adalah laptop dengan kualitas yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,”ujar Michael Sugiarto, Managing Director Axioo.


Perwakilan yang hadir antara lain adalah dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi.


Pencapaian yang diperlihatkan melalui Axioo Chromebook ditahun ini merupakan salah satu pembuktian bahwa laptop Axioo memiliki kualitas yang telah diakui, bahkan tak hanya dalam skala dalam negeri, tapi juga global. Pasalnya, Axioo telah mendapatkan lisensi untuk memproduksi brand-brand internasional. Dan saat ini pula hampir seluruh produk Axioo, telah memiliki tingkat kandungan dalam negeri sebanyak lebih dari 40% yang menjadi syarat dipilihnya produk lokal untuk dapat memenuhi kebutuhan Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 12 tahun 2021, pasal 66.


Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut, Ir. Dini Hanggandari, M.Si pada saat kunjungan menyatakan bahwa kini pabrik perakitan laptop Axioo telah berkembang semakin baik dengan kapasitas produksi yang dapat mencapai 150.000 unit per-bulan. Saat ini juga didengarnya Axioo telah berhasil masuk dalam jajaran 40 brand laptop yang diakui secara International. “Ini yang barangkali masyarakat Indonesia belum banyak yang tahu bahwa produk-produk Axioo ini tidak kalah dengan produk luar. Harapan saya Axioo semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, kita jangan kalah dari produk impor, harus menjadi tuan rumah di negara sendiri,”pungkasnya.


Axioo Smart Factory merupakan fasilitas yang terintegrasi meliputi kantor pusat, pabrik perakitan, gudang, logistik, dan Service Center yang dimiliki oleh Axioo di Indonesia. Ditempat inilah Axioo secara konsisten merancang, memproduksi serta mendistribusikan produk-produk laptop berkualitas ke seluruh pelosok Indonesia.


Selain itu Axioo Smart Factory juga menjadi wadah bagi Axioo Class Program (ACP) untuk berkarya. Program binaan Axioo ini menggandeng sejumlah SMK-SMK dari seluruh Indonesia yang bekerjasama untuk menciptakan lulusan yang siap kerja dengan berbagai keterampilan yang berbasis teknologi terbaru. Untuk lebih mempertajam keterampilan mereka di dunia Industri, Axioo Class Program juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk terjun langsung merasakan dunia kerja di Axioo Smart Factory yang telah menerapkan penggunaan teknologi modern dalam menciptakan produk laptop yang berkualitas.


Tidak hanya pelajar SMK, Axioo Class Program juga secara rutin berkolaborasi salah satunya dengan International Labour Organization (ILO) mengembangkan proyek dengan tujuan membantu kelompok rentan dalam pengembangan keterampilan, pekerjaan, dan kewirausahaan. Untuk itu Axioo Class Program membuat kurikulum bagi para penyandang disabilitas di seluruh Indonesia untuk belajar di Axioo Smart Factory. Angkatan pertama dari implementasi program untuk para penyandang disabilitas ini dimulai pada tanggal 15 – 17 November 2021 di Pabrik Axioo.


Tentang Axioo

Axioo adalah satu-satunya merk gadget Indonesia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Axioo sangat memahami kebutuhan dan keinginan pengguna, adalah motivasi Axioo untuk mendesain dan memproduksi gadget yang modis dan berperforma tinggi bagi mereka yang bangga sebagai bangsa Indonesia, dan juga bagi pengguna di negara lain melalui mitra bisnis Axioo. Axioo berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan komunitas teknologi informasi Indonesia dalam tujuannya menjadikan Indonesia sebagai basis industri teknologi informasi di Asia.



Press Contact: Irna Andriana K. (Marcomm Spv) Irna.andriana@terra.co.id

115 views